Friday, January 20, 2017

Papan Surfing Termahal di Dunia




Seorang desainer papan surfing yang tinggal di New Zealand membuat papan surfing yang disebut sebagai papan surfing termahal di dunia. Dibandrol dengan harga sekitar USD1,3 juta atau sekitar Rp15 miliar papan surfing ini terbuat dari kayu langka dan memiliki motif unik yang dilapisi 23 karat.

Menurut sang pembuat, harga yang sangat mahal ini mencerminkan pengalamannya bertahun-tahun sebagai desainer dan pastinya kualitas produknya. "Harga yang mahal merupakan konsekuensi dari desain utama dan kinerja seumur hidup saya. Hidup ini singkat, untuk mendapatkan yang terbaik anda harus memperoleh dengan harga yang setimpal. Uang hanyalah angka, tapi pengalaman adalah selamanya" ujar Roy Stuart sang pembua board termahal ini.


Roy Stuart, yang sudah 20 tahun malang melintang di dunia surfing, menyebut papan surfing buatannya sebagai The Rampant. Papan surfing ini memiliki panjang 3,2 meter (m) dan terbuat dari kayu Paulowna (Pohon asli dari Asia) serta ukiran singa yang dilapisi emas dan resin berwarna merah. 


pada bagian bawahnya terdapat sirip yang sangat unik berwarna biru laut yang dibuat dari kayu Kahikatea (Pohon Asli dari Selandia Baru).

1 comments: