Tuesday, January 24, 2017

FIlm Soul Surfer

 Soul Surfer mengisahkan tentang seorang remaja  putri bernama Bethany Hamilton (AnnaSophia Robb),  yang tinggal di Kauai, Hawaii, dengan kedua orang  tuanya, Tom (Dennis Quaid) dan Cheri (Helen Hunt),  serta kedua saudara laki-lakinya, Noah (Ross  Thomas) dan Timmy (Chris Brochu). Semua anggota  keluarganya adalah peselancar, namun Bethany dan  temannya, Alana Blanchard, tumbuh sebagai remaja  yang tak hanya menyukai selancar, melainkan juga  kompetisi. Ketua organisasi pemuda di gerejanya,  Sarah Hill (Carrie Underwood), pun harus kecewa  saat Bethany tak dapat memenuhi tugas  perjalanannya untuk menghadiri kompetisi selancar.

 Di kompetisi tersebut, Bethany memenangkan posisi  pertama, sedangkan Alana memenangkan posisi ketiga. Posisi kedua dimenangkan oleh Malina Birch (Sonya Balmores), yang terlihat tak sudi untuk berbagi platform kemenangan dengan Bethany dan Alana. Setelah itu, Rip Curl menawari Bethany dan Alana untuk mensponsori keduanya pada kompetisi mereka selanjutnya.

Di suatu malam sebelum Halloween, Alana dan Bethany mengendap-endap dengan beberapa teman untuk pergi berselancar. Sementara itu, Tom, ayah Bethany, sedang pergi ke rumah sakit untuk menjalani operasi lututnya. Bethany dan Alana kemudian pergi berselancar dengan ayah Alana, Holt (Kevin Sorbo), dan saudara laki-lakinya, Byron (Jeremy Sumpter). Namun saat Bethany mencelupkan tangan kirinya ke dalam air laut, tiba-tiba seekor hiu muncul dan menggigit lengan kirinya hingga hampir mencapai pundak. Holt langsung mengangkat Bethany dari dalam air dan menyuruh Byron untuk menelepon 911. Sesaat sebelum memulai operasi lutut Tom, Dr. David Rovinsky (Craig T. Nelson), pun diminta untuk merawat Bethany terlebih dulu. Tak hanya kehilangan tangan kirinya, Bethany juga sempat kehilangan 60 persen darahnya. Maka dari itu, selamatnya Bethany dianggap sebagai keajaiban oleh Dr. David.

Pada bagian akhir film Soul Surfer, Bethany yang kini kehilangan lengan kirinya pun tak dapat mengikuti sesi foto dengan Rip Curl. Bethany juga harus mulai beradaptasi dengan hobi selancarnya menggunakan satu lengan saja. Namun pada suatu kompetisi yang diikutinya, ia kalah dari Malina dan dengan perasaan sedih, ia memutuskan untuk berhenti dari dunia selancar. Bethany kemudian memilih fokus untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, dan dari sana, ia mendapatkan hikmah dari kejadian yang menimpanya. Bethany juga kemudian mendapatkan semangatnya kembali untuk terjun lagi ke laut dan berselancar.

0 comments:

Post a Comment